Pages

Jumat, 15 November 2013

New Vixion 2014


 Yamaha Vixion old atau lama dan new yang pasti baru, sama bandel. Sebut bandel, motor yang kuat dan tak banyak merong-rong dompet konsumen.  Buktinya sejak dijual pada 2007 permintaan Vixion terus naik, ya begitu data terakhir dan pasti memimpin pasar dalam penjualan sport 150 cc.

November 2012 Yamaha New Vixion dibikin lebih New sejak perjalanannya 2007 yang telah ganti-ganti cat dan cover. Berarti setahun lewat dan seharusnya telah ada ancang-ancang perubahan wajah, minor change dengan perbaikan sesuai kebutuhan dan perkembangan. Itu sih biasa dilakukan pabrikan pada jualan andalan mereka. Jangan-jangan juga sudah ada, tinggal tunggu waktu untuk diumumkan pada Vixion yang sebut saja 2014.

Tahun ini ada sih dari New Vixion ketika tampil di PRJ. Namun diikuti semua line-up dengan corak MotoGP Yamaha Factory. Memainkan cat putih biru, tidak ada revisi wajah di sana. “Penggantian wajah sama dengan penampilan dan biasanya selalu diikuti dengan performa. Itu juga sesuai keluhan, masukkan dari konsumen dan arahnya pasar,” bilang Eko Prabowo, GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)pada suatu ketika, tapi tidak dalam rangka bicara untuk versi 2014.  

Digali lagi, Vixion mirip Yamaha RX-King yang oleh sebagian penggemarnya sudah 'dikultuskan' tetap sebagai motor. Itu motor 2-tak, walau sudah ketinggalan teknologi tetep saja masih sama ramai berseliweran di jalanan, di Jakarta pula. Pemujaan Vixion untuk versi 4-tak sudah mengarah ke sana.
You tahulah kenapa begitu? Ya karena bandel dalam pengertian jam terbang, mudah dirawat, mudah dikendarai, mudah dijual sampai penampilannya tak ada matinya, tidak tergerus zaman, mirip RX-King itu. “Saya pakai Vixion old. Ndak pernah berpikir ganti baru dan saya akan berusaha menggunakannya sampai selesai kuliah,” jelas Ghilab Ridwan, seorang mahasiswa di kawasan Depok yang sejak masuk 2008 pakai Vixion. Wah belum selesai juga kuliahnya. Jangan-jangan kampus sering kelewatan, saking asyiknya naik Vixion.

Dengan alasan di atas, Yamaha  tidak akan gegabah memermak teknologi mesin dan sasis deltabox pertama di kelasnyanya. Yang bisa dimainkan hanya tampang dan fitur-fiturnya. Bisa jadi edisi 2014 ada perubahan pada sepakbor belakang yang lebih tipis, misalnya. Itu hanya misalnya agar desain buritan yang asoy itu bikin motor makin  slim and nungging.   

Tetapi bila konsumen ingin perubahan total, itu bukan Vixion lagi. Itu namanya sudah ganti tipe. Lagian, Yamaha memiliki  line-up yang dekat-dekat Vixion seperti R15 yang tak kalah canggih dari mesin dan penampilannya. Lebih canggih lagi nanti akan munculnya YZF R-250, itu sudah pasti. Untuk Vixion ya tetap Vixion saja yang ada sekarang.




0 komentar:

Posting Komentar